KPOP

KPOP

Minggu, 30 Maret 2014

Dibalik Kesuksesan Para Artis KPOP

Dibalik Kesuksesan Artis K-pop


Debut,....mungkin itu yang ingin dilakukan oleh sekumpulan orang yang sudah mengalami trainee sekian lama. Ada yang 3 tahun, dan ada pula yang di trainee hingga 7 tahun lebih. Semua itu tergantung dengan bentuk kegiatan dari trainee tersebut. Sebagian besar kegiatan trainee yang diberikan itu beupa trainee di bidang akting, dancing hingga vocal. Mungkin dari kita banyak yang kurang tau perjuangan seorang artis hingga ia menjadi terkenal seperti sekarang ini. Perjuangan yang sangat berat mereka lakukan. Dua puluh empat jam dalam sehari setiap minggu selama bertahun-tahun mereka menjalani trainee. Tidak mudah memang untuk melakukannya, tapi dengan tekat yang kuat untuk menjadi seseorang yang sukses dan dapat membangakan orang tua, itulah yang ada difikiran mereka saat itu. Tidak ada bayangan untuk menjadi orang yang terkenal dan kaya raya seperti sekarang ini. 

Bagi sebagian dari artis yang telah menjalani trainee sekian lama, debut dan sukses adalah sebuah mimpi yang harus mereka gapai. Hal itu pula yang ingin dilakukan oleh beberapa artis k-pop berikut ini. Mereka sangat berharap untuk sukses saat pertama kali muncul dan menghibur banyak orang di awal kemunculannya. Tetapi tidak semua dari mereka mampu melakukannya. Malah ada yang sukses setelah beberapa tahun debut. Nah berikut adalah beberapa artis k-pop yang sukses beberapa lama setelah awal debut.
Kara
Seperti yang kita ketahui bersama, Kara diawal debutnya sempat mengalami kejadian yang cukup menyedihkan. Tidak dikenal oleh orang, walaupun sudah debut dan tampil di beberapa acara. Di anggap remeh oleh orang banyak saat tampil di bebrapa acara. Ganti memberpun sempat mereka alami karena kegagalan diawal debut. Tapi tekat yang kuat untuk menjadi seorang penyanyi dan dapat menghibur banyak orang, itulah yang dimiliki oleh leader Kara pada saat itu. Ia terus memperkenalkan Kara pada banyak orang, dengan cara apapun.
Kara sukses menarik perhatian banyak orang dengan lagu "Mister". Lagu yang dirilis pada tahun 2010, tepatnya 3 tahun setelah mereka debut pada tahun 2007. Lagu ini menjadi sukses dan telah di buat versi Jepang.

SNSD
Sama seperti KARA, walaupun kisah SNSD tidak setragis KARA yang sempat ditinggal member, tetapi SNSD juga sempat mengalami kesulitan pada awal debut, tetapi berkat dorongan senior mereka di SM, maka mereka sukses debut. Walaupun tidak begitu sukses dengan lagu debut mereka, yaitu "Into The New World", tetapi SNSD tetap sukses menarik perhatian kalayak ramai di awal debut.
SNSD sukses menarik hati banyak masyarakat dalam lagu "Gee" yang dirilis pada tahun 2009. Dua tahun setelah mereka debut. Sama dengan KARA, lagu ini juga sangat terkenal dan memiliki versi Jepang. SNSD beranggotakan 9 cewek-cewek cantik dengan kepribadian yang unik. Kesembilan cewek itu adalah TaeYeon dengan suaranya merdu,Tiffany dan Jessica dengan kepiawaiannya dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris, Yuri dan Yoona dengan kecantikan dan kekompakannya dalam melakukan segala kegiatan bersama (kalau salah satu nggak ada, pasti yang satunya lagi sedih hehe,..), Sunny, SooYoung, dan HyoYeon dengan karakter yang lucu, serta si maknae SeoHyun yang dikenal sebagai member yang paling kecil, tetapi paling dewasa dan sopan diantara mereka.

Super Junior
Siapa yang kira kalau Super Junior juga mengalami hal yang sama saat debut. Boygroup yang menjadi anggota SMTown ini mengawali karir mereka dengan SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Boyband yang beranggotanya 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Saat ini merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn dan Pada tahun 2011 ,Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grup.
Siapa sangka kala kesuksesan Super Junior tersimpan beberapa masalah. Walaupun Super Junior sukses menarik perhatian masyarakat di awal debut, tetapi lagu yang menjadi hitz boyband yang satu ini adalah Sorry Sorry. Sorry Sorry dirilis pada tahun 2009, tepatnya 4 tahun setelah mereka terjun kedunia hiburan Korea.

Wondergirl
Wondergirl juga merupakan girlgroup yang dikenal di dunia selain SNSD. Wondergirl mengawali debut mereka pada tahun 2007 dengan lagu ""Irony" sebuah singel hip-hop dari mini-album perdana mereka, The Wonder Begins. Wondergirl berdiri di bawah naungan JYP Entertainment dengan jumlah member 5 orang. Kelima anggota, yaitu Sunye, Ye-eun, Sohee, Yubin, Hye-rim pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Mereka jadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu "Tell Me"Sejak itu mereka telah mencetak 3 singel hit nomor satu, "Tell Me", "So Hot", dan "Nobody", dan memenangi dua Daesang (penghargaan "Artis Terbaik") tahun 2008. Walaupun sempat mengalami pergantian member, tetapi Wondergirl tetap mampu menjadi girlgroup terdepan tidak hanya di Korea, tetapi juga di dunia.

BigBang
Bigbang merupakan salah satu boygroup Korea yang paling sukses di Asia dan di juluki "Revolutionary Group of Hallyu Wave" dan "South Korea's Most Wanted" karena keunikan yang mereka miliki, mulai dari musik dan gaya fashion. Jika dibandingkan dengan boygroup atau girlgroup lainnya. Mereka juga telah menjadi pemimpin "Hallyu wave" karena popularitas mereka, kesuksesan dan mampu membawa pengaruh di seluruh dunia. 

Debut pada 19 Agustus 2006, Bigbang telah merilis beberapa single sukses, mini album dan full album. Walaupun album pertama mereka, BigBang Vol. 1 tidak mendapat respon penuh dari masyarakat umum karena genre Hip Hop dan R&B. Walau demikian mereka berhasil meraih kesuksesan besar dengan mini album yang berjudul Always pada tahun 2007. Mini album ini meraih peringkat pertama dengan single "Lies", yang tinggal di tempat teratas di berbagai tangga musik selama tujuh minggu berturut-turut. Sejak ketenaran Seo Taiji and Boys, Bigbang merupakan rookie pertama yang ditempatkan sebagai no. 1 untuk jangka waktu selama sebulan. Di tahun yang sama bigbang menerima "Best Male Group" dan "Song of the Year" awards untuk Lies pada tahun 2007 Mnet Asian Music Awards.
BigBang yang beranggotakan lima orang, yaitu G-Dragon, Taeyang, T.O.P., Daesung, Seungri, mampu menarik perhatian banyak orang tidak hanya karena ketampanan, tetapi juga karena suara mereka yang merdu.

Itulah beberapa Boygroup dan Girlgroup yang memiliki beberapa kisah dibalik kesuksesan mereka saat ini. Bagi teman-teman yang tahu boygroup atau girlgroup lain boleh di comment kok heheh,...

0 komentar:

Posting Komentar